Mon. Dec 9th, 2019

About Us

Pertumbuhan pembangunan Kabupaten Tulungagung dalam bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya yang terus maju dengan pesat mempunyai pengaruh ganda yakni positif dan negatif terhadap perilaku warga Tulungagung. Salah satunya adalah terjadinya perubahan perilaku masyarakat yang semakin konsumtif

Globalisasi ekonomi dan teknologi juga berpengaruh terhadap perilaku warga Tulungagung terhadap masalah budaya dan wawasan kekayaan lokal. Antara lain munculnya sikap individualisme yang menimbulkan ketidakpedulian antar perilaku sesama warga. Dengan adanya individualisme maka orang tidak akan peduli dengan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dunia penyiaran di Indonesia yang oleh Undang – Undang Penyiaran Nomer 32 tahun 2002 Tentang Penyiaran diarahkan agar memperkuat eksistensi dan jati diri budaya bangsa Indonesia. Disamping itu juga diarahkan sebagai media yang berfungsi bisnis dan berfungsi sosial. Penyiaran juga diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkukuh integrasi nasional, terbinanya watak dan jati diri bangsa yang beriman dan bertakwa, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri, demokratis, adil dan sejahtera, serta menumbuhkan industri penyiaran yang bermanfaat di Indonesia.

Radio Samara  ke depan berupaya menyajikan produk siaran yang informatif, edukatif, islami dan hiburan yang sehat. Membentuk dan memberdayakan market pendengar usia produktif / dewasa religius islami. Guna menetralisir efek yang merugikan dari globalisasi serta menumbuhkan kembali sifat gotong royong, membangkitkan kembali hilangnya rasa cinta terhadap produk dalam negeri karena banyaknya produk luar negeri yang membanjiri Indonesia, yang berakibat pada hilangnya rasa cinta terhadap produk dalam negeri serta berkurangnya rasa nasionalisme masyarakat.

Share Button
Total Page Visits: 117 - Today Page Visits: 1
Show Buttons
Hide Buttons